TIM SAR GABUNGAN KEMBALI EVAKUASI WNA YANG MENGALAMI KELELAHAN

Sat Samapta Polres Klungkung Melaksanakan Kegiatan Patroli Malam Hari Diwilayah Klungkung
Januari 23, 2023
WNA MENINGGAL SAAT SNORKLING, POLSEK NUSA PENIDA LAKUKAN PENYELIDIKAN
Januari 23, 2023

Polda Bali – Polres Klungkung – Polsek Nusa Penida.

Tim Sar Gabungan yang terdiri dari Basarnas, Personel Polsek Nusa Penida, TNI, serta BPBD kembali mengevakuasi wisatawan asing, yang mengalami kelelahan di obyek wisata Kelingking, Desa Bungamekar, Nusa Penida, Klungkung (22/1/2023).

Korban bernama Motshwanedi yang berkewarganegaraan Afrika Selatan mengalami kelelahan dan tidak mmpu melanjutkan perjalanan saat menaiki tangga dari pantai menuju areal parkir obyek wisata Klingking.

Korban pada saat itu bersama rekan satu negaranya hendak naik ke atas parkir dari pantai Klingking.Namun saat berada di pertengahan jalan korban mengalami kelelahan dan tidak sanggup untuk melanjutkan perjalanan.

Kemudian rekan korban meminta pertolongan kepada wisatawan yang kebetulan lewat, kemudian korban bersama rekannya kembali turun kembali ke pantai untuk dievakuasi lewat jalur laut.

Tim SAR gabungan yang tiba obyek yang kebetulan juga selesai mengevakuasi wisatawan asal Prancis yang mengalami kecelakaan di pantai Klingking, langsung melakukan evakuasi terhadap korban melalui jalur laut dengan menggunakan speed boat, menuju pelabuhan Banjar Nyuh, Nusa Penida, yang selanjutnya di bawa ke Klinik Nusa Medica untuk mendapatkan perawatan medis.