Sat Samapta Polres Klungkung Terus Tingkatkan Patroli Malam Hari, Cegah Gangguan Kamtibmas

Kapolri disematkan jadi warga kehormatan marinir, sinergitas TNI-Polri makin kokoh
Januari 24, 2023
POLSEK NUSA PENIDA LAKUKAN OLAH TKP WNA GANTUNG DIRI
Januari 25, 2023

Polda Bali-Polres Klungkung, Kegiatan patroli pada malam hari terus di tingkatkan oleh Sat Samapta Polres Klungkung untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dari gangguan kamtibmas yang timbul. Selasa malam (24/1/2023)

Patroli tersebut menyasar daerah yang rawan akan terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Klungkung.

Patroli Malam ini di pimpin oleh Danru 1 Aipda I Made Mardana, dan personil Sat Samapta juga melakukan sambang kepada warga dengan tujuan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas secara langsung, masyarakat saat ditemui diminta untuk selalu meningkatkan kewaspadaannya akan bahaya yang muncul seperti curanmor, pencurian ataupun kejahatan lainnya yang dapat menyebabkan keresahan di tengah-tengah masyarakat. Dan juga atensi kegiatan persembahyangan di Pura Goa Lawah Desa Pesinggahan Kec Dawan.

Kasat Samapta Polres Klungkung Iptu Anak Agung Made Suastika,S.H., membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh personilnya dalam rangka harkamtibmas. “Dengan berpatroli secara rutin, ruang gerak pelaku kejahatan dapat berkurang,” katanya.

Kasat Samapta juga meminta peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan mengurangi kegiatan masyarakat pada malam hari. Diharapkan masyarakat dapat mengerti dan memahami tentang menjaga dan memelihara kamtibmas dari himbauan yang disampaikan oleh personilnya.

“Dengan kehadiran kepolisian di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman.” Ujarnya.