POLSEK NUSA PENIDA LAKUKAN OLAH TKP WNA GANTUNG DIRI

Sat Samapta Polres Klungkung Terus Tingkatkan Patroli Malam Hari, Cegah Gangguan Kamtibmas
Januari 25, 2023
Wujud Belasungkawa, Kapolres Klungkung Bersama dengan PJU Polres Klungkung Melayat Ke Rumah Duka Anak Dari Anggotanya Yang Meninggal
Januari 26, 2023

Polda Bali – Polres Klungkung – Polsek Nusa Penida.

Personel Polsek Nusa Penida yang dipimpin langsung Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos., mendatangi Tempat Kejadian Perkara warga negara asing yang meninggal dengan gantung diri di Hotel Indiana Kenanga, Desa Jungutbatu, Nusa Penida, Klungkung (24/1/2023).

Personel Polsek yang mendapatkan informasi dari masyarakat bahawa ada warga negara asing bernama Jhosephine June Smith yang berkewarganegaraan Australia ditemukan meninggal tergantung di tempatnya menginap.

Menurut keterangan salah satu saksi yang merupakan karyawan dari Hotel Indiana Kenanga bahwa, hari Selasa tanggal 24 Januari 2023 sekira pukul 12.10 Wita, staf FO dari Hotel Indiana Kenanga menekan bel ke kamar no tiga tempat korban menginap, namun tidak ada jawaban. kemudian staf FO tersebut kembali menekan bel namun juga tidak ada jawaban.

Karena korban rencananya akan cek out hari ini maka sekira pukul 13.30 wita dua orang karyawan hotel tersebut mengecek ke kamar no tiga, dan setelah pintu kamar dibuka melihat korban sudah posisi tergantung di pojok luar kamar, yang diduga sudah meninggal dunia.Maka atas kejadian tersebut pihak hotel menghubungi pihak kepolisian untuk penanganan lebih lanjut.

Menurut keterangan dokter dari Puskesmas NP 2 Nusa Penida tidak ada tanda tanda kekerasan pada korban, sedangkan dari pihak kepolisian sendiri melakukan koordinasi dengan pihak konsulat Australia yang di Denpasar, dan dari pihak Konsulat akan mencoba menghubungi keluarga korban, sementara jenasah korban sudah dibawa ke Klinik Nusa Medica, di Banjar Nyuh, Nusa Penida Klungkung, dan kasus ini sedang ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Nusa Penida.