Peduli Lingkungan, Polsek Dawan Laksanakan Bakti Sosial “Mereresik” di Pura Tirta Bima

Satlantas Polres Klungkung Sosialisasikan Operasi Zebra Agung 2022, Dengan Membagikan Leaflet dan Stiker
November 24, 2022
Curah Hujan Tinggi Akibatkan Tanah Longsor di Goa Jepang, Personel Polres Klungkung Bersama Instansi Terkait Dengan Sigap Bersihkan Material Longsor.
November 25, 2022

Polda Bali-Polres Klungkung
Untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman, Polsek Dawan Polres Klungkung melaksanakan kegiatan bakti sosial mereresik di Pura Tirta Bima, Rabu (23/11).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, anggota Polsek Dawan melaksanakan kegiatan mereresik atau bersih-bersih di Pura Tirta Bima untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman sehingga para pemedek dapat dengan nyaman melaksanakan persembahyangan.

Kegiatan mereresik itu meliputi kegiatan membersihkan material bekas bangunan Pura yang roboh di areal Pura Tirta Bima, Desa Dawan Kaler, Kecamatan Dawan.

Dalam giat tersebut personel Polsek Dawan membawa material batu bata dan batako dari pelataran parkir menuju Pura Tirta Bima yang berlokasi di Puncak Bukit.

Kapolsek Dawan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, S.E., M.H. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri kepada lingkungan sekitar terutama di tempat suci atau tempat ibadah khususnya di wilayah Desa Dawan Kaler.

“Dengan adanya kegiatan mereresik seperti ini akan semakin meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan, selalu menjaga kebersihan dan menjadi contoh yang baik untuk masyarakat.” ucap Kapolsek.

Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, masyarakat di sekitar Pura Tirta Bima juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Dawan Polres Klungkung karena menyempatkan waktu untuk melaksanakan kegiatan ngayah dan bersih-bersih di Pura Tirta Bima.