Latihan Senam Borgol, Upaya Satsabhara Tingkatkan Ketrampilan Dan Kemampuan

Dengan Bersepeda Polres Klungkung Berikan Rasa Aman
Oktober 15, 2019
Polres Klungkung Ikuti Asistensi dan Verifikasi Quick Wins Polri Tahun 2019
Oktober 16, 2019

Polda Bali – Polres Klungkung, Satuan Sabhara Polres Klungkung secara rutin melaksanakan latihan peningkatan ketrampilan dan kemampuan menggunakan borgol/senam borgol yang dilaksanakan bertempat di lapangan Mako Mapolres.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan Rabu (16/10), KBO Sabhara Iptu I Wayan Putra memimpin personil Satuan Sabhara dengan fokus latihan ketrampilan menggunakan borgol/senam borgol. Dalam latihan tersebut, borgol digunakan sebagai alat pemborgol, borgol sebagai alat pemukul dan borgol sebagai alat penangkis.

Kasat Sabhara AKP Putu Agus Ady Wijaya, S.H. mengatakan bahwa latihan menggunakan borgol tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bela diri personel dilapangan dan antisipasi terhadap situasi terburuk, seperti menghadapi pelaku kejahatan yang melakukan upaya perlawanan kepada petugas.

“Diharapkan dengan latihan rutin yang dilaksanakan tersebut, akan dapat menambah kemampuan serta kemahiran personil Satsabhara Polres Klungkung dalam melaksanakan tugas kepolisian di lapangan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.