KEMBALI WISATAWAN TERHANTAM OMBAK DI PANTAI KELINGKING

Polda Bali menjamin keamanan perayaan Tahun Baru Imlek, sejumlah Polisi disiagakan
Januari 22, 2023
Sat Samapta Polres Klungkung Melaksanakan Kegiatan Patroli Malam Hari Diwilayah Klungkung
Januari 23, 2023

Polda Bali – Polres Klungkung – Polsek Nusa Penida.

Sehari setelah wisatawan asal Rusia mengalami kecelakaan di Pantai kelingking kembali Tim SAR gabungan yang terdiri dari Personel Polsek Nusa Penida, Basarnas, TNI AD dan AL, BPBD, serta Tim Medis dari Klinik Nusa Medica kembali melakukan evakuasi terhadap seorang warga negara asing di Pantai Kelingking, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Minggu (22/1/2023).

Korban yang bernama Lancelot Aurelien Sper yang berkewarganegaraan Prancis ini mengalami keseleo pada pada bagian pinggul setelah mengalami kecelakaan saat berenang di obyek wisata Pantai Kelingking.

Dari informasi yang didapat pada pukul 12.00 Wita korban yang tiba di obyek wisata Pantai Klingking untuk menikmati panorama di obyek wisata tersebut.

Sekira pukul 13.30 Wita saat korban sedang asik melaksanakan aktifitas renang tiba-tiba datang ombak besar yang menghantam korban sehingga korban terpental yang mengakibatkan korban mengalami keseleo pada bagian pinggul.

Personel SAR gabungan yang tiba di lokasi Pantai Kelingking pada pukul 14.30 Wita dan melakukan pertolongan awal terhadap korban korban dibantu wisatawan asing yang kebetulan berada di lokasi.

Korban akhirnya dapat dievakuasi melalui jalur laut dengan menggunakan speed boat pada pukul 15.30 Wita dan dibawa ke pelabuhan Banjar Nyuh serta selanjutnya di bawa ke Klinik Nusa Medica untuk mendapatkan perawatan medis.

Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta, S.Sos., saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut.”Berkat kerjasama Tim SAR gabungan dibantu juga oleh wisatawan yang kebetulan berada di lokasi akhirnya korban bisa di evakuasi, dan dikirim ke Klinik Nusa Medika untuk mendapatkan perawatan medis” Ungkapnya.