Kapolres Klungkung Hadiri Perayaan Hari Tri Suci Waisak 2567 BE / 2023

Amankan Ibadah Minggu Umat Nasrani, Polres Klungkung Gelar Pengaman di Setiap Gereja.
Juni 4, 2023
Kapolres Klungkung Pimpin Apel Jam Pimpinan, Ini Yang di Sampaikan
Juni 5, 2023

Kapolres Klungkung Hadiri Perayaan Hari Tri Suci Waisak 2567 BE / 2023

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K.S.H.M.K.P., menghadiri kegiatan Hari Raya Tri Suci Waisak 2567 BE /2023 di Vihara Dharma Ratna Jalan Ngurah Rai Kelurahan Semarapura Kauh Kec. / Kab. Klungkung. Pada Minggu, 4/6/2023.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, S.Ag., M.Tr (Han), FKUB Kabupaten Klungkung, Kombes Pol Bambang Tertianto, Kapolsek Klungkung Kompol Agus Widarma Putra, S.H., M.H, Tokoh Puri Agung Klungkung Tjokorda Bagus Oka serta Umat Budha Kabupaten Klungkung.

Acara Tri Suci Waisak tersebut mengambil tema “Memperkokoh moral membangun kedamaian Bangsa”¬† Hari Raya Waisak dalam kalangan umat Buddha sering disebut dengan Trisuci Waisak, nama tersebut dilandasi oleh tiga peristiwa penting yang semuanya terjadi di bulan Vesakha yang bersamaan dengan hadirnya bulan purnama, diantaranya pertama kelahiran Pangeran Sidharta, kedua mencapai Penerangan Sempurna dan ketiga Parinibbana.

Dalam acara Tri Suci Waisak diiringi Dengan Pelapsan Burung, Pradaksina dan dilanjutkan dengan Puja / Meditasi yang di pimpin oleh Romo PYM Candra Budiarta.

Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta, S.I.K.S.H.M.K.P., menyampaikan selain menghadiri kegiatan perayaan hari Tri Suci Waisak 2567 BE/ 2023, Kami dari Polres Klungkung juga melakukan kegiatan pengamanan yang bersinergi dengan Bankamda  supaya kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ujarnya