Bhabinkamtibmas Desa Manduang Dampingi Petugas Keswan Laksanakan Vaksinasi Hewan Ternak tahap II/Booster.

Pastikan kesiapan pengamanan perairan bali, Kapolda lakukan sea trial rigid inflatable boat
Agustus 12, 2022
Team Pakemitmas Sat Samapta Polres Klungkung Laksanakan Patroli Malam Sampaikan Pesan Pesan Kamtibmas.
Agustus 13, 2022

Polda Bali – Polres Klungkung, Sebagai bentuk pencegahan agar wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi di wilayah Desa Manduang  Kecamatan Klungkung tidak terjangkit, Bhabinkamtibmas Desa Manduang Polsek Klungkung melakukan pendampingan dengan Petugas Keswan dari Dinas Pertanian Kabupaten Klungkung dengan  mendatangi para peternak sapi Desa Manduang  secara door to door atau dari kandang ke kandang milik warga guna memberikan suntikan vaksin ulangan/booster kepada hewan ternak.Jumat, 12/8/2022 Sore.

Disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Manduang, “Vaksin ulangan/booster di berikan kepada  Hewan ternak jenis sapi sebanyak 480 ekor dan semuanya sapi yang di suntik  keadaan sehat”.

Bhabinkamtibmas Desa Manduang  Polsek Klungkung Aiptu I Gusti Ngurah Puja menyampaikan kepada para peternakan sapi agar selalu menjaga kebersihan kandang serta Sesering mungkin melakukan pembersihan kotoran sapi dan menyemprotkan disinfektan agar hewan ternaknya terhindar dari PMK. ujarnya.

Dengan adanya Vaksinasi hewan ternak tersebut diharapkan mampu meningkatkan imun pada hewan sehingga hewan ternak yang ada bisa kebal dari serangan penyakit PMK, ” Ucap Aiptu I Gusti Ngurah Puja.